Teknologitoday.com

Cara Memperbanyak Like di Instagram

Postingan Instagram banyak tapi yang like dan comment sedikit? Ada baiknya anda cari tahu bagaimana cara memperbanyak like di Instagram di artikel ini.

Belakangan ini, Instagram bukan hanya media sosial berbagi foto biasa. Perusahaan dan pengguna biasa telah menggunakan Instagram sebagai media promosi hingga untuk mencari ketenaran. Kenapa tidak, pengguna Instagram diseluruh dunia mencapai 600 juta lebih.

Indikator apa yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka untuk menentukan apakah promosi mereka di Instagram sukses atau tidak? Jumlah like dan comment adalah jawabannya. Dengan melihat indikator ini, sebuah perusahaan bisa menentukan apakah promosi atau mungkin produk mereka direspon dengan baik atau tidaknya oleh para followers. Berikut Teknologitoday.com berhasil merangkum apa saja ide, tips dan strategi untuk mendapatkan banyak like di Instagram.

7 Tips Strategi Cara Memperbanyak Like di Instagram

  1. Memposting Pada Waktu Tertentu. Postinglah pada waktu-waktu tertentu seperti pada waktu pagi, jam makan siang dan malam hari. Karena ini adalah waktu-waktu utama para pengguna dalam ber-instagram ria. Kemungkinan foto Instagram anda akan dilihat dan dilike oleh followers anda akan sangat tinggi pada jam-jam ini.
  2. Membuat Postingan Kata-Kata Bijak. Postingan yang mengandung kata-kata bijak akan mengundang para followers untuk melakukan like. Sangat dianjurkan membuat postingan kata-kata bijak yang berkaitan dengan ketertarikan atau interest para followers anda.
  3. Melakukan Tagging ke Akun Populer. Untuk melakukan tips ini anda tidak perlu bekerjasama dengan akun populer tersebut. Anda cukup melakukan tagging terhadap akun populer tersebut. Dengan begitu followers si akun populer juga akan melihat dan melakukan like terhadap postingan foto anda.
  4. Melakukan Kerja Sama Dengan Akun Populer. Melakukan kerjasama dengan sebuah akun yang sedang populer sudah tentu membawa dampak positif untuk anda karena akun populer mempunyai banyak followers. Postingan anda akan berpeluang dilihat dan dilike lebih banyak orang terutama dari followers si akun populer
  5. Menggunakan Hashtags Populer. Menggunakan hashtags populer akan lebih efektif dibandingkan menggunakan hashtags lokal. Namun like dan comment yang anda dapatkan tidaklah berkualitas dibandingkan hashtags lokal. Karena foto yang menggunakan hashtags populer akan menjangkau lebih banyak orang dan tidak tertumpu pada interest atau ketertarikan tertentu saja.
  6. Menggunakan Hashtags Lokal. Kemungkinan untuk mendapatkan like dan comment akan lebih tinggi jika anda menggunakan hashtag lokal. Sebagai contoh misalnya ketika anda berlibur ke sebuah objek wisata terkenal. Jika anda membuat sebuah hashtag lokal yang terkait dengan objek wisata tersebut, maka para pengguna lainnya yang kebetulan sedang melakukan pencarian dengan hashtags yang sama akan melihat postingan Instagram anda. Ini akan meningkatkan kemungkinan foto anda di like dan di comment oleh mereka.
  7. Menggunakan Foto Yang Bagus. Anda tidak perlu ikut kursus fotografi untuk menguasai teknik ini. Anda juga tidak perlu membeli kamera DSLR mahal untuk menciptakan sebuah foto yang bagus dan berkualitas tinggi. Kamera smartphone terkini serta tata cahaya dan fokus yang tepat sudah cukup untuk menguasai teknik ini.